Rabu, 02 November 2016

7 Hal menarik tentang Playstation 1




Halo Sobat GDA, bertemu lagi dengan admin, kali ini admin akan membahas tentang 7 hal menarik mengenai Playstation 1. Let’s Check it out.
1.       Nostalgia
Tak bisa dipungkiri, setiap orang akan merasa bahagia ketika teringat akan masa yang menyenangkan di masa kecilnya, di mana tidak ada AKTING, MENYEMBUNYIKAN PERASAAN, TIPU-TIPU. Masih dalam fitrah yang seharusnya. Playstation 1 mengingatkan generasi yang sekarang berumur 20-30 saat ini pada masa kecilnya yang penuh “good memories”. Saya teringat saya setiap pulang sekolah seringnya , maunya ketempat rental PS.
2.       Pengingat pergantian milenium
Bagaimana tidak kejadian penting yaitu pergantian millenium atau 1000 tahun, di mana tidak setiap generasi bisa menyaksikannya. Generasi  anak Playstation 1adalah anak yang menyaksikan pergantian Millenium, tahun 80 hingga akhir 2000an adalah tahun-tahun yang penuh kenangan, coba perhatikan lagu-lagunya yang dibuat di tahun itu dengan sekarang beda jauh tidak, saya tidak bilang di Indonesia, saya bilang di SELURUH DUNIA. Pasti lagu di tahu pergantian Millenium jauh lebih berkarakter dari pada lagu jaman komputer sekarang ini.
3.       Pengingat awal kesuksesan Video game
Para profesional game rela menghabiskan miliaran dolar untuk berinvestasi dalam bisnis ini, seperti sekarang sudah ada Game Engine seperti Cry Engine 3, Unity 5 dan Unreal 4 yang grafiknya luar biasa dan sebentar lagi akan ada namanya Cloud GPU Rendering untuk Game Engine Brigade dimana tampilan grafis sudah hampir menyamai foto. Tapi semua itu tidak akan lepas dari leluhurnya yaitu Playstation 1. Ingat bangsa yang besar adalah bangsa yang menjaga wibawa leluhurnya.

4.       Bisnis Miliaran dollar
Pada saat itu penjualan Playstation 1 baik yang model kotak atau cenderung bundar menembus jutaan, apalagi Cdnya yang tidak diketahui banyaknya. Jika dihitung ke USD maka totalnya mencapai Miliaran. Angka ini bukan main-main, jika saja sobat punya 1 miliar US dollar saja di rekening sobat, maka sobat tidak usah kerja lagi. Sudah bisa makan dan memenuhi kebutuhan sehari hari  dari bunga deposito.
5.       Tidak ada tanding
an di jamannya
Sekali lagi tidak ada platform lain yang dikenal selain Playstation di jamannya, setiap anak ngobrolnya membahas Playstation tidak ada yang membahas XBOX atau Nitendo.
6.       Dibuat pertama kali oleh jenius dari keluarga sederhana
Ken Kutaragi adalah seorang jepang yang membuat Playstation 1 pertama kali alias penemunya, disebut juga Bapak Playstation. Ken Kutaragi adalah presiden dari AI Cyber Entertainment. Saat ini. Beliau lahir dari keluarga sederhana. Namun memiliki otak cemerlang sehingga mampu membawanya pada kesuksesan.
7.       Dibuat waktu saya masih kecil
Playstation 1 diperkenalkan ke Publik pada tanggal 3 Desember 1994, pastinya ini tahu-tahun saya masih kecil seperti gambar di atas, tahun-tahun di mana imajinasi seorang anak sangatlah tinggi.


Demikianlah 7 hal menarik tentang Playstation 1, pasti sobat-sobat yang 20an ngerti maksud saya. Karena saya rasa ini bukan berlaku di tempat saya saja namun di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

CorelDRAW penjelasan tentang Drop Shadow

CorelDRAW penjelasan tentang Drop Shadow Halo sobat GA (game dan animasi), ketemu lagi dengan admin, kali ini materi yang kita...