Minggu, 06 November 2016

CorelDRAW Penjelasan tentang Perpective Effect



CorelDRAW Penjelasan tentang Perpective Effect

Haha, sobat kemungkinan besar sudah tahu apa itu ilusi optik, apalagi jika dikaitkan dengan perspektif. Jika belum tahu apa itu perspektif, maka admin mencoba berbagi informasi mengenai apa itu perpektif, menurut pemahaman admin sekarang, tolong diluruskan ya master, adalah sudut pandang kita terhadap objek dari jarak  terdekat hingga titik hilang(vanishing point) sehingga kita akan melihat seolah-olah benda yang jauh itu tampak kecil dalam ukuran,  padahal sebenarnya tidak.
Untuk CorelDRAW, ada fitur untuk membuat perpektif, yaitu perspective effect, wow pas sekali namanya. Baiklah teman-teman kita mulai saja.
1.       Buatlah gambar seperti berikut, yaitu terdiri dari persegi panjang sebagai background dan artistic text sebagai foreground. Jangan lupa digroup 2 objek tersebut (CTRL +G), jika belum tahu caranya membuat artistic text silahkan melihat artikel saya yang lain mengenai perbedaanartistic text dengan paragraph text

2.       Akses fitur Perspective Effect dengan cara klik menu Effects > Add Perspective.

3.       Nanti akan muncul jaringan atau grid pada objek kita. Itu tanda kalau fitur ini aktif, 

Lalu pada tiap pojok akan ada tanda kotak hitam kecil, itu adalah handel untuk mengatur seperti apa perspectif yang diterapkan pada objek, tersebut, teman-teman bisa mencoba-coba sendiri dengan menyeret handel tersebut ke tempat lain, jangan lupa untuk menenkan SPACE jika ingin togle antara fitur selain pick tool dengan pick tool.
4.       Maka untuk hasil setelah saya coba-coba maka akan menjadi seperti ini,


Fitur seperti ini meskipun sederhana namun aplikaisnya sangat banyak , misalnya untuk memodelkan ruangan atau menggambar ruangan, grafiti dan lain lain. Sobat bisa mencoba-coba sendiri di rumah. Karena Practice is the best, buatlah portofolio, karena portofolio adalah ujung tombak dalam karir sobat. Jangan lupa komentarnya ya man..

Tidak ada komentar:

CorelDRAW penjelasan tentang Drop Shadow

CorelDRAW penjelasan tentang Drop Shadow Halo sobat GA (game dan animasi), ketemu lagi dengan admin, kali ini materi yang kita...